Salamat Datang Di Blog Desa Muarah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan | Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura

Wajib Tahu!!! Kondisi Desa Muarah Bangkalan Madura Melalui Galeri Desa


Assalamualaikum, Wr. Wb.,
Salam sejahtera bagi kita semua.

Kepada pembaca yang budiman, dipostingan kali ini penulis akan berbagi informasi seputar kegiatan-kegiatan yang akan kami jalani selama kurang lebih 26 hari dalam menjalankan tugas dari kampus, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.
Baca Juga: Penjelasan Lengkap tentang KKN Tematik

Apa Itu Galeri Desa..???

Baik, sebelum mengetahui apa itu galeri desa, penulis akan memberikan pemaparan sederhana tentang pengertian sebuah desa. Desa adalah sebuah wilayah secara adminitstratif di bawah pimpinan kecamatan dan memiliki sistem pemerintahan sendiri yang dipimpin langsung oleh kepala desa. Selain itu, cakupan desa terdiri atas 2 sampai 3 dusun dusun. 




Secara geografis, desa merupakan wilayah yang memiliki kedekatan dengan alam dan jauh dari perkotaan. Tak ayal jika keberadaan lingkungan desa masih menyimpan lahan-lahan yang kosong dan tempat-tempat alami ciri khas perdesaan karena belum banyak terjamah oleh asap-asap yang mengepul tiap hari layaknya di perkotaan. Oleh karena itu, di desa banyak dijumpai orang-orang yang bekerja sebagai petani untuk memanfaatkan lahan-lahan sebagai mata pencaharian.

Selanjutnya....!!!

Galeri desa merupakan kumpulan dokumentasi foto-foto yang menampilkan tentang keadaan desa sebenarnya dan bersifat objektif. Tugas kami dalam pembuatan galeri desa adalah mengumpulkan data-data penting kemudian dijadikan slideshow. 

Adapun tujuan melakukan kegiatan seperti ini agar ada dampak yang dapat kami peroleh maupun masyarakat Indonesia, di antaranya sebagai cerminan akan kekayaan dan potensi yang kita miliki bahwa di negeri ini masih banyak lahan-lahan yang seharusnya mendapat perhatian khusus dari peran pemerintah sebab penghasilan petani juga sangat bergantung penuh dengan musim. Selain itu, pendidikan di desa relatif memiliki kesenjangan jauh lebih rendah daripada di kota jika dilihat dari biaya maupun infrastruktur. Akan tetapi, mengenai lingkup sosial-budaya yang ada di desa dapat dikatakan sebagai nilai tambah ke arah positif dalam menjalin kehidupan yang rukun dan bermasyarakat.

Silakan klik foto-foto galeri Desa Muarah di bawah ini!!!

Nah, demikianlah penjelasan tentang pengertian desa dan galeri desa yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan dan pemaparan data-data dokumentasi tersebut dapat bermanfaat bagi semuanya. Mohon maaf atas kekurangan dan salah kata. Kami ucapkan terimakasih telah berkunjung dan membacanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Tahu!!! Kondisi Desa Muarah Bangkalan Madura Melalui Galeri Desa"

Posting Komentar

Jika ingin menyampaikan sesuatu tentang tulisan ini, mohon berkomentar yang sopan dan bersifat membangun.
Meninggalkan jejak link aktif akan tetap berlaku asal masih terkait dengan topik yang sedang dibahas.
Terimakasih