Salamat Datang Di Blog Desa Muarah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan | Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura

Pemberian Penghargaan terhadap Murid Persemester


Desa Muarah melaksanakan Rutinitas pemberian penghargaan kepada murid di Madrasah Diniyah yang dihadiri oleh ustadz Sukron Sebagai Pengasuh Madrasah Diniyah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Dalam acara rutinitas pemberian penghargaan kali ini dilaksanakan dengan susunan acara sebagai berikut.
- Pembukaan yang dibawakan oleh Ustad sukron sebagai pembawa acaraSambutan Kepala Desa Moarah
- Tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Sukron Pengasuh Madrasah Diniyah
- Pembacaan Solawat Nariyah
- Doa sebagai penutup acara.

Acara yang pertama pembukaan dengan surotulfatihah yang dipimpin oleh Ustadz Sukron dan dilanjutkan dengan acara yang kedua yaitu sambutan Kepala Desa Muarah yang menyampaikan beberapa hal. yang pertama terkait isu penculikan anak-anak yang merupakan isu palsu atau kata keren HOAX. Isu penculikan anak yang sangat marak beredar dikalangan masyarakat ataupun di media elektronika saat ini mempunyai nilai positif dan nilai negatif, dari sisi nilai positifnya adalah anak mendapat perhatian penuh dari orang tua yang awalnya berangkat dan sepulang sekolah tidak pernah diantar ataupun dijemput untuk saat ini menjadi diantar dan dijemput itulah nilai positifnya. Nilai negatifnya yaitu isu penculikan ini meresahkan bagi seluruh warga masyarakat khususnya para orang tua.
Hal yang Kedua yang disampaikan oleh bapak Abdul Hatib selaku Kepala Desa Muarah menyampaikan untuk mengentaskan pendidikan dengan mengadakan penyetaraan pendidikan dalam artian Kejar paket. Tujuan dari pada pementasan pendidikan ini merupakan suatu perjuangan Kabupaten Bangkalan agar terlepas dari yang namanya Kabupaten Tertinggal.
Yang terakhir bapak Kades menyampaikan terkait pembangunan desa Muarah tahun 2018 yang Insyaallah dalam beberapa bulan lagi sudah dapat terealisasi. itu saja yang disampaikan oleh bapak kepala Desa Muarah dalam sambutannya.

Acara yang ketiga tausiyah yang disampaikan oleh ustad Sukron sebagai pengasuh Madrasah Diniyah Kec. Klampis Kab. Bangkalan yang mana dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan solawat nariyah. Yaitu manfaat bagi kita yang mengamalkannya akan mendapatkan pahala yang sudah ditentukan oleh Allah SWT yang tertuang dalam Al-Qur’an dan Al-Hadis. Dan dilanjutkan dengan pembacaan Solawat Nariyah  bersama-sama dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad Sukron sebagai akhir dari acara rutinitas pemberian penghargaan yang dilaksanakan oleh Desa Muarah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemberian Penghargaan terhadap Murid Persemester"

Posting Komentar

Jika ingin menyampaikan sesuatu tentang tulisan ini, mohon berkomentar yang sopan dan bersifat membangun.
Meninggalkan jejak link aktif akan tetap berlaku asal masih terkait dengan topik yang sedang dibahas.
Terimakasih