Salamat Datang Di Blog Desa Muarah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan | Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura

Satu-satunya Penggiling Padi yang Ada di Desa Muarah


Berawal dari keinginan mengubah nasib lantaran nasib ekonomi keluarga yang pas-pasan, selepas menikah Rohim memutuskan berkerja ke orang layaknya kaum urban lain. Rohim hanya bisa jadi pekerja keras di penggilingan padi. Rohim mengerjakan apa saja yang penting bisa dan tak melanggar aturan. 

Pada tahun 2015 Rohim memutuskan berkerja di tempat penggilingan padi. Rohim tugasnya berkerja sebagai penggiling padi sambil menyisihkan hasil jerih payahnya sedikit demi sedikit. Diluar pemikirannya Rohim, sesungguhnya dia mendapat pengalam baru selain dapat pengetahuan seputar ilmu penggilingan padi, ia juga mendapat relasi para pemasok beras dari berbagai daerah seperti Bulog di Sidoarjo. 


Selama bekerja Rohim selalu berusaha jujur dan itu dinilai oleh para pemasok beras yang menjadi mitra bos di tempat Rohim bekerja. Pada tahun 2017, Rohim memutuskan untuk berhenti bekerja dari tempat penggilingan tempat tersebut dengan bekal ilmu penggilingan padi yang didapatkan dan relasi yang dimilikinya, Rohim nekat berusaha membuka usaha penggilingan padi sendiri. Dengan bermodal tekad usaha Rohim terbantu berkat hubungan baik dengan relasi seperti pelanggan maupun pemasok beras dari berbagai daerah. Awalnya iya membeli mesin penggiling dengan modal Rp 25.000.000. dengan modal itu rohim dapat dukungan dari pemsok beras yang menjadi relasinya dalam sehari bisa mendapat pasokan beras 10 tos sampai 15 ton.

Saat ini Rohim telah memiliki 3 orang karyawan. Kini usahanya semakin maju rohim memutuskan mencari relasi yang cukup banyak agar bisa mengembangkan usahanya. Rohim merintis usaha hanya modal satu mesin selep atau pengelingan padi semula rohim mengumpulkan hasil jasa yang didapat dari setiap orang yang menggilingkan berasnya kepada rohim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu-satunya Penggiling Padi yang Ada di Desa Muarah"

Posting Komentar

Jika ingin menyampaikan sesuatu tentang tulisan ini, mohon berkomentar yang sopan dan bersifat membangun.
Meninggalkan jejak link aktif akan tetap berlaku asal masih terkait dengan topik yang sedang dibahas.
Terimakasih